Betapa baiknya Allah

19.42 Viana Dew 0 Comments


Saat diri ini mulai menjauh dari Allah, mulai mengikuti arus kefanatikan akan dunia, Allah dengan kasih sayangnya menyadarkan diri ini dengan berbagai cara yang tak terbayangkan sebelumnya.
Hari ini, aku mulai menyadarinya.

Sungguh Allah sangat mencintaiku, menyayangiku dengan segala yang diperbuatnya.  Salah satunya melalui buku.

Awalnya, bagiku buku tidak terlalu penting. Terkadang aku lebih memikirkan menyisihkan uang hanya untuk membeli pakaian, tas dan segala pernak-pernik wanita. Hingga ratusan ribu aku gunakan untuk barang-barang itu. Namun, seminggu yang lalu aku tersentak dengan sebuah pemikiran yang terbesit dalam otakku.

“untuk membeli keperluan hidup saja aku bisa dengan mudah menghabiskan uang, namun untuk membeli buku dan menambah ilmuku kenapa aku susah ? bukankah hidup itu membutuhkan ilmu?”

Kata-kata itu yang terbesit dalam pikiranku. Hingga aku menyadari, kecintaanku pada dunia sudah mulai membesar hingga aku tidak memperhatikan ilmu. ilmu yang sesungguhnya sudah diperintahkan oleh Allah untuk dipelajari. Ilmu yang menjembatani seseorang menuju kehidupan akhirat. Ilmu yang menjadikan seseorang memiliki derajat yang tinggi di hadapan Allah dan manusia.

Ah, sungguh malangnya diri ini.
Terjerembab dalam kefanaan dunia yang menyilaukan mata. Namun ternyata, Allah masih sayang padaku dan tidak membiarkanku menyelami lebih jauh arus kefanaan. Ia mengingatkan padaku mengenai makna sebuah ilmu. hingga akhirnya satu hari yang lalu aku membeli buku-buku  mengenai ilmu kehidupan. Kehidupan yang jika kita tak peka, kita bisa tergelincir dalam lubang dosa dan maksiat.

Memang buku adalah jendela ilmu. semakin lama kita mendekat kepada buku, semakin dekat pula kita pada surgaNya Allah. Seperti salah satu kutipan dalam sebuah hadis. “barangsiapa yang mencari ilmu karena Allah, maka Allah mudahkan jalannya menuju Surga”


You Might Also Like

0 komentar: