Harapan Seorang Ibu

06.21 Viana Dew 0 Comments

Kali ini saya ingin membicarakan tentang seorang perempuan yang luar biasa. Makhluk ciptaan Tuhan yang bagi saya sungguh mulia, IBU. 

Pernahkah engkau menanyakan kepada ibu kalian, apa yang diinginkan oleh ibu kalian untuk anak gadisnya ?
Cobalah tanyakan pada ibu kalian, apa yang beliau inginkan.

Seorang ibu, tidak menginginkan anaknya gadisnya pandai
Seorang ibu, tidak menginginkan anaknya gadisnya kaya raya
Seorang ibu, tidak menginginkan anaknya gadisnya sibuk mencari uang
Seorang ibu, tidak menginginkan anaknya gadisnya selalu keluar rumah mengikuti tren
Keinginan tertinggi seorang ibu, bukanlah itu semua.

Melainkan seorang ibu,
hanya ingin anak gadisnya menjadi Wanita Sholehah.


Sedikit kisah perjalanan hijrah saya :


Pernah suatu hari, saya menyakiti hati ibu saya hingga beliau meneteskan air mata. 
Sungguh saat itu saya sadar, saya telah menyakiti hati beliau. 
Sampai-sampai saya menangis dan meminta maaf pada ibu saya. 
Dengan mata masih berkaca-kaca, ibu saya berucap :
"nak, ibu menyekolahkanmu bukan untuk menjadikanmu anak pembangkang
Ibu cuman ingin melihatmu tumbuh menjadi anak sholehah, wanita sholehah
hanya itu, nak"
Seketika itu, meleleh air mata saya mendengar rintihan ibu
Hingga saya sadar, selama ini saya jauh dari kata itu
Jauh dari "sholehah"
Lalu mulailah saya mencari tahu makna sholehah 
dan mencoba berlatih menjadi wanita sholehah


Wanita Sholehah yang mencintai Allah diatas segalanya.
Wanita Sholehah yang pandai akan ilmu agama.
Wanita Sholehah yang menghormati ibu bapaknya.
Wanita Sholehah yang selalu mendoakan kedua orang tuanya.
Wanita Sholehah yang memberi kasih sayang untuk keluarganya.
Wanita Sholehah yang menjaga kehormatan dirinya.  
Wanita Sholehah yang kelak menjadi tabungan orang tua di akhirat.

Itulah saudariku, keinginan terbesar ibu kita. 

  • Bukan harta kekayaan yang selalu kita cari, tapi kita melupakan dan mengabaikan beliau.
  • Bukan kepandaian yang hanya diukur dalam prestasi, tapi pandai menyenangkan hati ibu bapaknya.
  • Bukan yang selalu keluar rumah untuk memperhatikan fashion terbaru,tetapi saat berada di dalam rumah lalu menjadi kebahagiaan untuk orang tua yangkembali dari lelah bekerja.


Oh ibu..
Anakmu ini jauh sekali dari sholehah. 





You Might Also Like

0 komentar: